Para Istri Tolong Sampaikan Kepada Suami Anda, Begini Jadinya Anak Kalau Ayahnya Perokok

Anda suami perokok? mungkin saja sebaiknya berenti merokok bila tidak mau risiko berimbas pada anak sendiri. Riset dari Australia, seperti ditulis DechaCare. com, temukan suami (atau istri) yang merokok merugikan kesehatan bayi, bahkan juga bertahun-tahun sebelum bayi berkembang di ra**m ibu.

Salah satu resiko penyakit yang berimbas ke anak, yaitu, penyakit asma. Menurut peniliti, dari temuan ini, seolah calon anak telah diprogram untuk mempunyai kesehatan buruk.


Hasil riset yang sudah dipresentasikan pada kongres internasional European Respiratory Society (ERS) di Munich, ini, merupakan riset pertama pada manusia untuk menganalisa kaitan pada kebiasaan merokok ayah saat sebelum istrinya hamil serta masalah asma pada anak-anak. Studi tersebut menganalisa rutinitas merokok kian lebih 13 ribu pria serta wanita lewat kuesioner.

Para ilmuwan mempelajari kaitan baik ibu maupun ayah serta melihat durasi merokok seseorang saat sebelum kehamilan, kejadian asma pada anak serta apakah orangtua berhenti merokok sebelum kehamilan.

Terbukti
Hasilnya membuktikan bahwa asma non alergi dengan cara bermakna berlangsung pada anak dengan ayah yang merokok saat sebelum kehamilan berlangsung. Resiko sakit asma meningkat bila ayah merokok saat sebelum usia 15. Makin lama ayah merokok, makin besar resiko anak terkena asma. Tetapi tak ditemukan kaitan pada kebiasaan merokok ibu saat sebelum kehamilan serta masalah asma pada anak.

Dr. Cecile Svanes dari University of Bergen, Norwegia, menyampaikan pembuat kebijakan mesti memperingatkan beberapa pria tentang gaya hidup yang mungkin memengaruhi masa depan anak-anaknya.

” Riset ini penting karena merupakan riset pertama yang mengulik bagaimanakah rutinitas merokok ayah saat sebelum kehamilan dapat mempengaruhi kesehatan pernafasan anak. Lihat hasil riset ini, kita bisa menyimpulkan paparan semua type polusi udara dari tempat kerja hingga paparan bahan kimia juga berdampak jelek, ” tuturnya Penting untuk pembuat kebijakan untuk fokus diri melakukan intervensi pada pria muda serta memperingatkan mereka bahaya merokok serta paparan yang lain pada kesehatan anak yang dilahirkan di masa depan.

Sumber : liputanantarkota.tk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Para Istri Tolong Sampaikan Kepada Suami Anda, Begini Jadinya Anak Kalau Ayahnya Perokok"

Posting Komentar