Mengerikan...! Untuk Para Pria & Wanita Hati-Hati Dengan Air Seni Bisa Mengantar Ke Neraka

SETIAP makhluk yang bernyawa pasti membutuhkan asupan bagi tubuhnya. Begitu pula tidak selamanya bisa ditampung dalam tubuh. Ada kalanya hal-hal yang tidak baik bakal dikeluarkan oleh tubuh dengan sendirinya. Salah satunya ialah dengan melalui air seni. Ya, air seni adalah bagian dari tubuh manusia yang tidak diperlukan, maka manusia pasti mengeluarkannya.


Hal yang kecil ini terkadang tidak mendapat perhatian khusus dari setiap insan. Karena faktor yang biasa terjadi, membuat manusia tidak sadar bahwa nyatanya ada hal-hal yang bisa merugikan dia sendiri. Salah satu faktor yang paling bahaya ialah melalui air seni, bisa mengantarkan kita ke neraka. Mengapa demikian?

Tidak selamanya air seni bisa membawa ke neraka. Hanya ada faktor tertentu yang membuatnya menjadi mala petaka bagi kita, yakni tidak bersih dalam bersuci. Sebab, bukan hanya syaitan saja yang menjadi ancaman saat diri seseorang kotor dari hadas kecil, melainkan api neraka pun menjadi ancaman besar serta serius yang tidak bisa diremehkan.

Orang yang tidak bisa menjaga atau tidak mau menjaga dia dari hadas kecil alias air seni, maka siksa kubur serta api nerakalah ancamannya. Sebagaimana Ibnu Abbas RA mengatakan, “Rasulullah SAW melewati dua kuburan seraya bersabda, ‘Sesungguhnya, kedua penghuni kubur ini sedang diazab. Dan, tidaklah mereka berdua diazab, melainkan sebab sebuah dosa yang susah ditinggalkan. Salah satu dari keduanya suka mengadu domba, salah satunya lagi tidak menghalangi percikan kencingnya mengenai dirinya,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Di hadist lain juga disebutkan, “Rasulullah SAW melewati dua kuburan, kemudian beliau bersabda, ‘Sesungguhnya keduanya sedang diazab. Dan tidaklah keduanya diazab, kecuali karena sebuah perkara yang besar (menurut kalian). Salah satunya tidak menjaga diri dari percikan air kencing, sedangkan yang lain suka mengadu domba antara manusia.’ Lalu, beliau mengambil sebuah pelepah kurma yang tetap basah, kemudian dibelah menjadi dua tahap. Beliau tancapkan satu bagian pada masing-masing kuburan. Para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan hal ini?’ Beliau menjawab, ‘Mudah-mudahan diringankan azab tersebut dari keduanya selagi pelepah kurma itu belum kering’,” (HR. Muttafaqun alaih).

Jelas bahwa apa yang disampaikan hadist tersebut. Sesungguhnya, seseorang bakal memperoleh azab kubur jika orang tersebut tidak menjaga diri dari air seni. Perkara air kencing tersebut tidak memandang laki-laki atau pun perempuan. Melainkan, keduanya bisa saja memperoleh persoalan sebab air seni tersebut.

Oleh sebab itu, mulailah dari kini untuk rutin berhati-hati dalam buang air kecil. Jangan pernah menganggap remeh hal sekecil apa pun. Sebab dari hal yang kecil lah bakal muncul perkara yang besar. 

Sumber : 1001 Siksa Alam Kubur, Karya: Ust. Asan Sani ar Rafif Penerbit: Kunci Iman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengerikan...! Untuk Para Pria & Wanita Hati-Hati Dengan Air Seni Bisa Mengantar Ke Neraka"

Posting Komentar