Inilah Makanan Yang Dapat Meningkatkan Jumlah serta Kesuburan Sperma

Jumlah sperma sedikit menjadi salah satu penyebab infertilitas, sehingga tingkat kesuburan menjadi kurang maksimal dalam proses perjalanan ke sel telur (ovarium). Banyak atau sedikitnya jumlah sperma dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya dari konsumsi makanan. 

Penelitian membuktikan bahwa makanan yang mengandung mikronutrien seperti vitamin C, E, asam folat, dan seng dapat meningkatkan kualitas sperma. Berikut makanan yang bisa meningkatkan jumlah sperma, sebagaimana yang dikutip oleh dari Boldsky.com.

1. Kacang kenari 
Kenari mengandung arginin yang bisa meningkatkan volume dan produksi sperma. Seperti bawang putih (garlic), Kenari juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke testis karena mengandung omega-3 asam lemak. 

Lebih dari itu, kenari kaya antioksidan untuk membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. 

2. Bawang putih (Garlic)
Bawang putih (Garlic) mengandung allicin yang berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk bagian organ intim pria. Sirkulasi darah yang lancar dapat meningkatkan kualitas sperma. 

Bawang putih (Garlic) juga kaya vitamin B6 dan selenium yang bermanfaat untuk mengontrol sekresi hormon seks sehingga dapat mengurangi kerusakan pada sperma. 

3. Telur 
Telur mengandung vitamin E yang berfungsi untuk degenerasi jaringan di testis. Telur ternyata juga mengandung antioksidan yang dapa menetralkan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh. sehingga telur dapat meningkatkan jumlah sperma. 

4. Buah delima 
Antioksidan pada buah delima membantu mengurangi malondialdehid, yaitu penanda radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sperma.

Konsumsi buah yang kaya antioksidan seperti ini, juga dapat membunuh radikal bebas dalam tubuh sehingga meningkatkan produksi sperma. 

5. Pisang 
Pisang adalah salah satu makanan terbaik, juga dapat meningkatkan jumlah sperma karena mengandung vitamin A, B1, dan C. Vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma, serta dapat membantu meningkatkan stamina tubuh. 

Selain itu, pisang kaya akan bromelain, yaitu enzim yang berfungsi untuk mengontrol hormon.

6. Cokelat hitam (dark chocolate)
Cokelat hitam atau dikenal dark chocolate memiliki bahan aktif sebagai L-arginin HCL yang bisa membantu meningkatkan volume sperma. 

Menurut penelitian, mengkonsumsi coklat hitam dapat membantu pria untuk orgasme yang lebih baik. 

7. Kerang tiram 
Kerang tiram kaya akan zinc, merupakan mineral yang sangat penting untuk meningkatkan kadar testosteron dalam proses produksi sperma. Konsumsi kerang tiram, dapat meningkatkan hasrat, dan membuat pria lebih berenergi.

Sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Makanan Yang Dapat Meningkatkan Jumlah serta Kesuburan Sperma"

Posting Komentar