Menyesal Tidak Melihat Info Ini, Jangan Di Cium Sembarang Orang Bayi Kita

Seorang ibu bernama Claire Henderson memeringatkan semua ibu didunia tidak untuk membiarkan bayinya di cium sembarangan oleh orang lain melalui akun Facebook-nya. Hal semacam ini didasari oleh pengalamannya sendiri sekian waktu lalu. Bayi perempuannya, Brooke, terpaksa dirawat dirumah sakit selama 5 hari disebabkan penyakit cold sore karena dicium oleh orang yang terjangkit virus herpes.

Bayi yang terkena penyakit cold sore
Pasangan dari Steven Perkins itu menuliskan dalam Facebook-nya, “Tolong sebarkan ini kepada semua ibu baru serta ibu-ibu yang sedang hamil yang Anda kenal, COLD SORE DAPAT BERAKIBAT FATAL BAGI BAYI. Sebelum berusia 3 bulan bayi tidak bisa melawan serangan virus herpes. Bila seseorang bayi terkena ini, ia bisa mengalami kerusakan hati serta otak sampai berujung pada kematian. Saya ketahui ini kedengaran sangatlah meresahkan, tetapi bila teman saya tak memberitahukan ini kepada saya, bayi wanita saya bisa mengalami hal yang lebih serius dari ini.

Claire menyadari tanda-tanda awal yang dialami putrinya, yaitu berbentuk luka lepuhan yang cukup parah. Ia juga segera membawa Brooke ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan. “Bayi saya sangat beruntung semua hasil tesnya baik. Pesan moral dari kejadian ini adalah janganlah membiarkan bayi Anda di cium, terlebih di bagian bibir, oleh siapa juga, meski mereka terlihat tidak menderita cold sore, ” tutur Claire, seperti ditulis lewat Daily Mail.

Pesan Claire di Facebook telah di-share oleh lebih dari 35. 000 orang sampai sekarang ini. Ia terasa perlu berbagi tentang ini karena banyak dari temannya tak pernah mendengar masalah cold sore pada bayi. Walau sebenarnya, lebih dari 85 % populasi didunia membawa herpes virus didalam dirinya.

NHS Choice mengungkapkan cold sore ialah luka lepuhan kecil-kecil yang berkembang di sekitar mulut serta bibir. Ini dikarenakan oleh herpes simplex virus serta akan hilang dengan sendirinya dalam waktu sekitar 7-10 hari.

Meskipun berada didalam tubuh orang dewasa, herpes simplex virus bisa tidak menyebabkan resiko kesehatan berarti pada mereka. Sebaliknya, virus ini bisa berakibat fatal untuk bayi, terlebih yang berusia dibawah 6 minggu, karena mereka masih tetap mempunyai sistem imun yang rendah. Infeksi ini bisa menyerang melalui kontak fisik, misalnya melalui ciuman atau menyusui.

Sumber : Claire Henderson Facebook

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyesal Tidak Melihat Info Ini, Jangan Di Cium Sembarang Orang Bayi Kita"

Posting Komentar