Mau Tau Binatang Apa Yang Sering Membuat Kita Kesal Bahkan Menggangu???

Binatang yang satu ini seringkali kita jumpai mulai dari tempat yang kurang bersih bisa dibilang jorok dan kotor, Binatang apakah itu? "Lalat Atau Laler" sehingga perlu perhatian khusus dari segi kesehatan dalam lingkungan.

Sehingga lalat menjadi alat transporatasi utama kuman dan bakteri dari satu tempat ke tempat lain dimanapun ia hinggap. Ini juga dapat berakibat fatal jika lalat hinggap di makanan yang akan kita konsumsi. Tentunya bakteri dan kuman yang di bawa lalat ke makanan akan masuk ke tubuh kita yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian. Nah, untuk menghindari hal tersebut, mari kita saksikan tips dibawah ini : 

1. Usir Lalat Dengan Kipas Angin
Dengan kipas angin kita bisa mengusir serangga terbang termasuk juga lalat. Karena lalat tidak suka dengan adanya angin yang ditimbulkan kipas angin karena itu bisa menghambat akitifitas terbang mereka. Caranya cukup arahkan kipas angin ke tempat yang sering dihinggapi lalat maka lalatpun akan enggan berada disana.


2. Usir Lalat Dengan Lilin
Ternyata lilin juga bisa bermanfaat untuk mengusir lalat, karena lalat tidak suka dengan pancaran cahaya dan panas yang dipancarkan lilin. Caranya cukup nyalakan lilin di area yang sering dihinggapi lalat dan pastikan cukup pencahayaannya.

3. Usir Lalat Dengan Plastik Berisi Air Bening
Dengan cara sederhana ini juga bisa mengusir lalat. Hal ini dikarenakan kantong plastik yang berisi air akan membiaskan cahaya sehingga membuat pandangan lalat terganggu. Caranya cukup gantungkan di area yang ingin dilindungi dari lalat dan pastikan juga cukup pencahayaannya.

 
4. Usir Lalat Dengan Cengkeh
Selain sebagai rempah-rempah dan bumbu dapur, ternyata cengkeh juga bisa berfungsi untuk mengusir lalat. Lalat tidak menyukai aroma kuat yang dihasilkan cengkeh, kamu juga bisa memadukannya dengan apel. Caranya cukup menancapkan cengkeh dipermukaan apel lalu letakkan ditempat yang mau kamu hindarkan dari lalat.

5. Usir Lalat Dengan Daun Pandan
Aroma wangi dari daun pandan juga dibenci lalat. Caranya dengan memotong kecil-kecil daun pandan lalu campur dengan air dan letakkan dimeja makan atau tempat yang sering dihinggapi lalat, maka lalat akan pergi dan tidak hinggap kembali.

Cukup sederhana kan Tips diatas, bisa langsung dipraktekkan dirumah. Apa kamu punya cara lain untuk mengusir lalat? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya dan jangan lupa menyebarkan artikel ini. Semoga bermanfaat!

sumber : pulks.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tau Binatang Apa Yang Sering Membuat Kita Kesal Bahkan Menggangu???"

Posting Komentar