Mengerikan!!! Kenali Penyakit Dan Gejala Kanker Lidah Dari Sekarang, Sebelum Terlambat

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan meninggalnya salah satu artis ibukota bernama Cecillia Putty Vickend. Gadis cantik yang akrab di panggil Cecil ini hembuskan napas terakhirnya pada 26 Desember 2012 setelah dirawat secara intens dirumah sakit.

Di usia yang masih tetap muda Cecil harus berjuang melawan kanker lidah yang menggerogoti tubuhnya mulai sejak dua th. silam. Kanker lidah yaitu type kanker yang terjadi didalam rongga mulut, terlebih di bagian lidah. Penyakit ini biasanya menyerang dibagian pinggir lidah, belakang lidah serta pangkal lidah.


Di Indonesia sendiri kanker lidah termasuk penyakit langka serta tak demikian di kenal oleh masyarakat, hingga mereka cenderung mengabaikan beberapa gejala awal kanker lidah yang bisa menempatkan masyarakat pada resiko kematian. Ini juga yang dihadapi oleh Cecil saat sebelum dirinya divonis menderita kanker lidah oleh tim medis.

Penyebab Terjadinya Kanker Lidah
Walau pria perokok berisiko lebih tinggi alami kanker lidah, tetapi tak menutup kemungkinan wanita juga alami hal yang sama. Aspek terpenting pemicu kanker lidah memanglah belum belum bisa disimpulkan secara pasti. Namun beberapa pakar medis yakini bahwa luka serta infeksi pada lidah bisa menyebabkan terjadinya kanker lidah.

Paparan sinar ultraviolet, zat radioaktif serta melemahnya ketahanan badan juga diindikasikan juga sebagai penyebab terjadinya kanker lidah. Diluar itu, aspek psikis serta genetik juga ikut mempengaruhi tingkat keparahan penyakit mematikan ini.

Gejala-gejala Kanker Lidah
Gejala awal kanker lidah tak jauh beda dengan sariawan. Yang membedakan yaitu, bila pada sariawan daerah seputar luka bakal terasa lunak, jadi pada kanker lidah daerah sekitar luka bakal mengeras waktu diraba. Biasanya rasa sakit pada gejala kanker lidah bakal menyebar dari leher menuju telinga. Gerakan lidah yang merasa kaku serta rasa sakit waktu menelan juga sisi dari gejala kanker lidah yang umum berlangsung. Berikut beberapa gejala lain kanker lidah yang butuh Anda waspadai.

* Munculnya bercak berwarna merah atau putih pada lidah dalam waktu lama
* Sariawan serta peradangan di lidah dengan cara terus menerus
* Nyeri waktu mengunyah serta menelan makanan
* Radang tenggorokan dalam waktu yang lama
* Mulut sering alami mati rasa
* Nyeri dari telinga menuju leher
* Perdarahan pada lidah tanpa ada sebab yang jelas

Perawatan serta Pengobatan Kanker Lidah
Bila Anda merasakan salah satu tanda-tanda diatas, baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter untuk memperoleh diagnosis awal. Dokter bakal memberi perawatan sesuai sama ukuran serta perluasan area gejala.

Pengobatan menggunakan radioterapi serta kemoterapi mungkin saja bakal dilakukan untuk mengurangi perluasan serta peradangan pada kanker lidah. Bila telah menjalar serta mencapai stadium akut, gabungan operasi serta radioterapi mungkin akan diberlakukan oleh tim medis.

“Peningkatan penderita kanker lidah cukup mencemaskan. Th. ini diperkirakan naik 10 %. Banyak faktor resiko menyebabkan kanker lidah, terkecuali sariawan juga gaya hidup metropolis seperti konsumsi a***hol serta s**k bebas, ” jelas Dokter spesialis bedah RSCM Erwin Daniel Wilian,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengerikan!!! Kenali Penyakit Dan Gejala Kanker Lidah Dari Sekarang, Sebelum Terlambat"

Posting Komentar